AMUNTAI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu sungai Utara (HSU) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bumi Bertakwa.

Sosialisasi dilakukan melalui beberapa media, di antaranya melalui media elektronik seperti televisi (Kominfo TV) baik berupa running teks, iklan, dialog interaktif, serta kajian agama bertemakan pencegahan Covid-19, serta melalui siaran TV kabel dan siaran radio swasta yang ada di daerah HSU.

Untuk acara dialog interaktif sendiri, Kominfo TV menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya masing masing. Melalui acara ini masyarakat secara interaktif dapat menanyakan permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan Covid-19, seperti penyebaran, pencegahan, serta pengobatannya. Seperti diketahui dampak yang ditimbulkannya seperti dampak di bidang ekonomi, sosial, dan kamtibmas. Masyarakat bisa secara langsung bertanya kepada narasumber melalui nomor telepon yang telah disediakan. Siaran ini juga bisa disaksikan melalui chanel Youtube Diskominfo HSU.

Selain itu juga dilakukan sosialisasi melalui baliho dan spanduk yang dipasang di berbagai wilayah Hulu Sungai Utara. Masyarakat juga dibagikan pamflet, brosur, dan poster yang berisi himbauan serta bahaya Covid-19. Di samping itu juga bekerjasama dengan media cetak koran dan buletin. Tidak ketinggalan melalui media online seperti website dan media sosial, serta himbauan keliling menggunakan mobil yang telah dimodifikasi untuk penyampaian informasi.

Kepala Dinas Kominfo HSU H Adi Lesmana mengatakan, semua itu dilakukan sebagai upaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19, dengan sasaran seluruh wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, bekerjasama dengan para Camat dan Kepala Desa.

“Kami berharap apa yang telah kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat. Hendaknya masyarakat mematuhi dan memahaminya, karena ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk kebaikan dan kemaslahatan seluruh masyarakat HSU, agar daerah kita terbebas dari Covid-19,” harapnya. (Diskominfo/Rahman)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *