Amuntai – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan pendampingan Sosialisasi Peraturan Bupati HSU Nomor 13 Tahun 2018 tentang Pedoman Pelaksanaan Absensi Sidik Jari dan kegiatan pendataan ulang user dan password bagi Admin SKPD, guna pengelolaan absensi sidik jari yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU, Selasa (25/9).

Sosialisasi yang diikuti oleh admin-admin SKPD kali ini merupakan lanjutan dari sosialisasi sebelumnya mengenai penerapan absensi sidik jari online di Kabupaten Hulu Sungai Utara, seiring telah selesainya pembuatan aplikasi absensi sidik jari online yang dikembangkan melalui Dinas Kominfo.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPP HSU H. Ahmad Yusri, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga dengan Perjanjian Kerja (TPK) dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara, sesuai kebijakan Bupati.

“Adapun penerapan absensi sidik jari online secara teknis dibantu oleh Dinas Kominfo HSU, terutama dalam pengembangan aplikasinya,” tambah Yusri.

Seiring dengan itu, Kepala Seksi E-Government Bidang E-Government Dinas Kominfo HSU, Muzain mengatakan, pada saat ini pihaknya berupaya mengembangkan aplikasi absensi sidik jari online di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Aplikasi ini merupakan salah satu bentuk penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga kami memerlukan saran-saran agar kedepannya bisa dikembangkan menjadi lebih baik,” kata Muzain.

Pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan kepada admin-admin SKPD, agar penerapan absensi sidik jari online di Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan lancar. (Diskominfo/mahdi/indah)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *