Amuntai – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hadiri pertemuan layanan Bakohumas dan bahan informasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2018, bertempat di Ball Room Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (19/9).

Dengan mengambil tema “Peran Media Komunikasi dalam Rangka Mensukseskan Pilpres 2019 dan Pilleg 2019″, pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel, Ketua PWI, KPID Kalsel, Bawaslu Provinsi, perguruan tinggi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Dinas Kominfo se-Kalsel.

Pertemuan ini juga menghadirkan narasumber dari Bidang Politik Kesbangpol Provinsi Kalsel Drs. R. F. Riza dan Kasubid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Kalsel Kompol Parwita.

Dalam paparannya, narasumber R. F. Riza menyampaikan UU No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, tujuan penyatuan UU Pemilu, grand design pemilu serentak, penguatan kelembagaan kewenangan dan tata kelola penyelenggara pemilu, proses pelaksanaan pemilu, pelaksanaan pemilu, serta pelanggaran-pelanggaran yang mungkin akan terjadi.

Adapun narasumber dari Polda Kalsel Kompol Parwita, menyatakan bahwa bahwa Polri siap mendukung dan mengamankan serta menjaga netralitas demi terselenggaranya pemilu serentak yang damai. Polri juga akan selalu menjaga kondisi keamanan, baik menjelang kampanye, pelaksanaan kampanye, serta dalam pelaksanaan pemilu agar tercipta suasana aman, damai, dan kondusif.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalsel Drs. GT Yanuar Noor Rifa’i, M. Si mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Dinas Kominfo se-Provinsi Kalsel serta para peserta yang berhadir. Ia juga berpesan agar selalu berhati-hati dalam bermedsos, karena Tim Cyber Polda Kalsel dapat mengetahui dimana tempat dan pelaku pelanggaran, seperti penyebar berita hoax.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU H. Adi Lesmana, S.Sos, M.Si memandang positif materi yang disampaikan dalam pertemuan ini. Pihaknya juga akan berupaya untuk menyebarluaskan kepada masyarakat di Kabupaten HSU melalui berbagai sarana komunikasi yang dimiliki oleh Dinas Kominfo Kabupaten HSU.

“Kita akan berupaya terus mensosialisasikan perlunya bermedsos dengan arif dan bijaksana, terutama sekarang tahapan pemilu baik legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sudah dimulai, agar suasana sejuk, damai, dan tentram tercipta, khususnya di Kabupaten HSU,” ujarnya. (Diskominfo/tim/indah)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *