Amuntai – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membantu memfasilitasi Dinas Kesehatan dalam pembuatan website puskesmas se-Kabupaten HSU.

Hal itu diungkapkan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo HSU M. Haridi dalam kegiatan pelatihan pengelolaan website bagi admin website puskesmas, bertempat di aula Dinas Kesehatan, Selasa (26/6).

Haridi menuturkan, melalui pelatihan dengan narasumber dari Dinas Kominfo kali ini, pihaknya berupaya membantu SKPD di lingkungan Pemkab HSU dalam pengelolaan website resmi milik pemerintah, termasuk puskesmas yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan.

Menurutnya, pada saat ini Dinas Kesehatan adalah SKPD pertama di Kabupaten HSU yang unit-unit kerja di bawahnya memiliki website, guna mewujudkan keterbukaan informasi.

“Melalui website, kita berharap akan tercipta keterbukaan informasi bagi setiap unit kerja di Kabupaten HSU,” kata Haridi.

Ada tiga belas puskesmas di Kabupaten HSU yang baru saja dibuatkan website, yaitu Puskesmas Danau Panggang, Puskesmas Sapala, Puskesmas Alabio, Puskesmas Amuntai Selatan, Puskesmas Babirik, Puskesmas Banjang, Puskesmas Guntung, Puskesmas Haur Gading, Puskesmas Paminggir, Puskesmas Pasar Sabtu, Puskesmas Sungai Karias, Puskesmas Sungai Malang, dan Puskesmas Sungai Turak.

Semua puskesmas tersebut mendapat subdomain dari hulusungaiutarakab.go.id, yaitu:
pkm-danaupanggang.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-sapala.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-alabio.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-amuntaiselatan.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-babirik.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-banjang.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-guntung.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-haurgading.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-paminggir.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-pasarsabtu.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-sungaikarias.hulusungaiutarakab.go.id,
pkm-sungaimalang.hulusungaiutarakab.go.id,
dan pkm-sungaiturak.hulusungaiutarakab.go.id.
(Diskominfo/mahdi/indah)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *