Amuntai – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dihadirkan sebagai narasumber dalam pelatihan jurnalistik bagi para siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Amuntai, Rabu (9/1).

Pelatihan jurnalistik tersebut mengangkat tema ‘Jurnalistik Modal Pelajar yang Kreatif, Inovatif, dan Terampil dalam Menulis’.

Menurut Kepala MAN 2 Amuntai H. Hapizi, pelatihan ini merupakan bagian dari ekstrakurikuler sekolah yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu jurnalistik di kalangan siswa.

Pihaknya menginginkan ilmu jurnalistik menjadi kemampuan yang dimiliki oleh siswa, karena menurutnya jurnalistik merupakan salah satu ilmu yang selalu berkembang.

“llmu jurnalistik yang diterima oleh siswa dalam pelatihan ini diharapkan dapat diterapkan pada masa yang akan datang meskipun mereka sudah lulus sekolah, terlebih bagi siswa yang berkeinginan menekuni dunia jurnalistik,” kata Hapizi.

Dalam pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh puluhan siswa ini, para peserta diberi materi tentang kameramen, fotografer, penulisan naskah, presenter, program acara televisi, dan editor video.

Untuk lebih mendalami masing-masing bidang, para peserta juga dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan minat dengan dipandu oleh masing-masing narasumber.

Para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka juga aktif melakukan diskusi dengan para narasumber. (Diskominfo/mahdi/indah)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *